Frenkie De Jong Bahagia Dilatih Erik Ten Hag di Manchester United

By ommed


nusakini.com - Frenkie de Jong terus memanaskan rumor transfer menuju Manchester United dengan mengatakan senang dilatih oleh manajer baru mereka, Erik ten Hag, meski juga menyatakan bahagia di Barcelona.

Pemain internasional Belanda, bagaimana pun, ingin menunjukkan bahwa dirinya masih menaruh komitmen pada Blaugrana dan senang untuk terus melanjutkan mimpinya menjadi profesional di Camp Nou.

Pendekatan formal dari kubu Setan Merah bisa saja menggoyahkan iman Barca dan juga keinginan De Jong untuk bertahan, namun untuk saat ini gelandang berusia 25 tahun itu belum mau terlarut dalam pembicaraan mengenai masa depannya.


Bintang Belanda itu ditanyai tentang rumor yang terus mengikuti dirinya saat menjalani tugas di UEFA Nations League bersama negaranya, mengatakan kepada Algemeen Dagblad: "Saya memiliki cukup kepercayaan diri [untuk sukses di Barcelona]. Saya tidak takut."

"Saya baru-baru ini berbicara secara ekstensif dengan pelatih [Xavi]. Itu adalah percakapan yang sangat bagus."

"Saya tidak akan membahas itu [rumor ke United]. Tidak soal nama atau klub lain. Dulu saya naif dan berpikiran terbuka tentang hal itu. Saya tidak melakukan itu lagi."

"Saya mengerti ada rumor yang bermunculan. Jumlahnya tidak menyulitkan, itu logis."

"Saya senang bekerja dengan Ten Hag di Ajax – dan saya tidak bisa melihat ke masa depan, tentu saja. Tapi saya lebih suka tinggal di Barcelona."

"Barca selalu menjadi klub impian saya dan sampai sekarang. Selama saya tidak mendengar kabar dari manajemen klub, saya berasumsi tidak ada yang terjadi."


Ten Hag, yang resmi menjabat sebagai manajer baru United menggantikan Ralf Rangnick, menghabiskan 18 bulan bekerja dengan De Jong di Ajax sejak memimpin raksasa Eredivisie pada Desember 2017.

Keduanya sukes mengangkat gelar ganda pada 2019, memenangkan liga dan Piala Belanda, sembari juga memukai banyak orang dengan menyingkirkan Real Madrid dan Juventus dalam perjalanan ke semi-final Liga Champions. (gi/om)